HISTORY

Berangkat dari keterbatasan akan akses lowongan ngajar dan ketidak sinkronan antara keahlian guru dengan posisi mengajar, merupakan salahsatu faktor yang melatar belakangi lahirnya rumah guru. Sedangkan secara struktural lahirnya Rumah Guru merupakan cikal bakal pengembangan dari Rumah Mentor. Oleh karena itu, ketika Rumah Mentor didirikan dan disaat yang bersamaan melihat antusiasme para calon pengajar yang bergabung, maka para pengurus rumah mentor berinisiasi untuk mendirikan jejaring Rumah Mentor yang lebih fokus pasa dunia keguruan.

Berbeda dengan rumah mentor yang anggotanya heterogen seperti ahli mengajar sains, agama, musik, menggambar, dan mentor bisnis. Rumah Guru punya ciri khas tersendiri, dimana anggotanya hanya mereka yang sudah menjadi guru di sekolah-sekolah formal yang dibuktikan dengan SK ngajar,  Akta IV, Surat Rekomendasi dari Sekolah atau Sertifikasi Guru.

Oleh karena itu lahirnya Rumah Guru diharapkan bisa menjadi sarana bertukar ide, sharing pengalaman, dan sarana mencari lowongan mengajar disekolah-sekolah formal maupun non-formal.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s